Yang Harus Diketahui Sebelum Pergi Mendaki

Yang Harus Diketahui Sebelum Pergi MendakiHiking adalah salah satu kegiatan outdoor terbaik. Ini bisa sangat menyenangkan jika direncanakan sebelumnya. Apakah Anda lebih suka pergi untuk perjalanan epik atau hanya berjalan-jalan di hutan, perencanaan adalah elemen penting yang akan membuat kenaikan itu sukses nyata.

Berikut adalah beberapa tips cerdas yang dapat Anda gunakan untuk membuat perjalanan hiking Anda menyenangkan dan aman.

1. Bagikan rencana Anda

Menurut beberapa ahli hiking, membagikan rencana jejak Anda dengan orang-orang terdekat Anda sangat penting – terutama jika Anda akan hiking sendirian. Anda perlu memberi tahu mereka kapan Anda akan mulai serta waktu Anda akan kembali.

Ini membuat mereka tetap tahu sehingga mereka dapat mengirim bantuan jika Anda tidak kembali tepat waktu. Anda akan lebih nyaman saat hiking karena Anda tahu bahwa teman dekat dan anggota keluarga Anda tahu di mana Anda berada.

2. Lapisin pakaian dengan kapas

Dianjurkan untuk mengenakan lapisan dasar kain kinerja-cepat yang kering yang tidak aman, lalu lapisi dengan kemeja lengan panjang merino yang tidak hanya bernapas tetapi juga hangat, bahkan ketika basah.

Ini berarti Anda akan baik-baik saja jika hujan saat Anda sedang hiking. Singkatnya, jangan memilih kapas hanya karena Anda suka, tetapi pergi untuk sesuatu yang meningkatkan kenyamanan Anda selama kondisi cuaca buruk.

3. Uji peralatan Anda

Sebelum pergi mendaki, sangat penting untuk memastikan bahwa perlengkapan Anda dalam kondisi baik. Luangkan waktu Anda untuk melakukan uji coba dalam segala hal untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Bagaimana jadinya jika Anda pergi hiking hanya untuk menyadari bahwa beberapa barang dalam paket Anda tidak dalam kondisi baik? Cukup mengecewakan dalam skenario terbaik. Itu sebabnya menguji perlengkapan Anda sebelum pergi untuk mendaki sangat penting. Pastikan ransel Anda tidak terlalu berat dan Anda memiliki setidaknya satu pasang sepatu hiking berkualitas baik (untuk pendakian jarak jauh) untuk menjaga diri Anda di sisi yang aman. Membawa gigi yang optimal sangat penting.

4. Persediaan makanan dan air

Aturan jempol yang baik di sini adalah satu liter air untuk setiap empat mil atau dua jam, dan 1,5 pon makanan per hari. Ini memastikan bahwa Anda tidak kekurangan hal-hal penting saat Anda bersenang-senang. Jika Anda akan hiking lebih dari sehari, maka pastikan Anda mengemas cukup protein bar, kacang-kacangan, dendeng, dan H2O tambahan. Atau, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengambil tablet pemurni air pilihan Anda, kalau-kalau Anda kehabisan air.

Mendaki Gunung5. Bawa kit perbaikan

Anda juga harus membawa kit perbaikan yang berisi apa pun yang diperlukan untuk memperbaiki roda gigi, termasuk lakban, pisau atau multi-alat tentara Swiss, tali sepatu, gunting, jarum dan benang, tali, kawat, dll. Ini membantu memastikan bahwa perlengkapan hiking Anda tetap ada dalam kondisi baik, yang membantu memastikan pengalaman yang luar biasa.

6. Persediaan pertolongan pertama

Sebelum Anda pergi hiking, pastikan Anda memiliki perlengkapan P3K dengan barang-barang penting. Meskipun setiap orang memiliki kebutuhan medis yang berbeda, kit dasar setidaknya harus memiliki:

> Perban dan kain kasa
> Gulungan kecil rekaman medis
> Tisu beralkohol / providone yodium
> Salep antibiotik
> Anti-radang
> Sarung tangan non-lateks
> Pinset
> Antihistamin (untuk sengatan lebah atau gigitan serangga)
> Tetes mata
> Kartu dengan informasi pribadi dan kontak untuk setiap pejalan kaki
> Epipen (kalau-kalau ada yang memiliki alergi serius)
Snake bite kit (jika Anda hiking di area dengan ular berbahaya)
> Beruang semprotan (jika Anda mendaki di area dengan beruang)
> Obat pribadi apa saja

7. Tetap aman

Saat berada di jalan, Anda harus menghormati lingkungan dan tetap waspada terhadap bahaya potensial. Salah satu aturan keselamatan dasar adalah tidak menyentuh, memungut, atau memakan buah, tanaman, atau bunga apa pun di sepanjang jalan.

Kenali tindakan pencegahan keselamatan jika Anda hiking di area dengan ular berbisa, singa gunung, beruang, atau satwa liar yang berpotensi berbahaya lainnya. Lindungi dari serangga dan serangga dengan menjaga kulit Anda tertutup lengan panjang, topi, dan celana panjang yang terselip di kaus kaki. Atau, Anda dapat menggunakan semprotan serangga sambil menghindari produk rambut dan sk .n yang beraroma kuat.

8. Pikirkan sopan santun jejak Anda

Meskipun jejak dapat berubah menjadi tempat yang kasar dan berantakan, ia memiliki kode etiket sendiri serta aturan yang tidak diucapkan atau tidak tertulis. Jika Anda menemui pedagang lain di jalan sempit, yang menurun akan berhenti dan membiarkan yang naik melewati.

Juga, jangan tinggalkan sampah di sepanjang jalan. Anda harus membawa semua sampah dan membuangnya di tempat yang telah ditentukan. Anda juga harus tetap berpegang pada jalan setapak untuk menjaga integritas jalan, serta menjauhi habitat hewan. Terakhir, jangan mengganggu jejak jejak dan spidol, dan pastikan ponsel Anda diam untuk menghormati pejalan kaki lainnya.